Detail

image 1 image 2 image 3

mana sekolahmu ini rumahku

Mana Sekolahmu? Ini Rumahku!
                                                 
oleh : Restu 8D

Sekolah adalah tempat kita menimba ilmu. Selain di rumah, hampir setiap hari, mulai mentari bersinar di pagi hari hingga petang merayap, kita di harus betah di sekolah. Secara tidak langsung sekolah seperti rumah kedua kita. SMP Negeri 33 Semarang adalah hembusan nafasku, menyatu menghantui hidupku.
Maka tak salah bila salah satu program yang sangat berpengaruh bagi kegiatan belajar dan mengajar di sekolahku bertajuk Sekolahku Rumah Keduaku. Mana sekolahmu? Mana rumah keduamu? Maka jawabnya sama: SMP Negeri 33 Semarang. Apa sih makna Sekolahku Rumah Keduaku itu? Sekolahku Rumah Keduaku berarti sebuah program yang menjadikan sekolah sebagai rumah kedua, yang dapat membuat murid-murid nyaman di sekolah selama pembelajaran berlangsung. Dan diharapkan supaya murid-murid bisa dengan mudah memahami materi yang digalinya sendiri di arena yang sangat disuka, sebagai rumah sendiri.
Deklarasi pada tanggal 4 April 2019 ini dihadiri oleh Bapak Wali Kota Semarang (Hendrar Prihadi, S. E., M. M) dan beberapa jajaran pemerintahan Kota Semarang. Tidak hanya acara deklarasi saja, tetapi warga SMP Negeri 33 Semarang juga menyiapkan penyambutan tamu-tamu penting tersebut. Awal masuk gerbang Bapak Wali Kota disambut oleh perwakilan seluruh anggota ekstrakurikuler. Lalu tim angklung menggema mengiringi langkah kaki Bapak Wali Kota kami. Tampak beliau dan tamu undangan menikmati iringan music tradisional Jawa Barat tersebut. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah Bapak Wali Kota dan Bapak Kepala SMP Negeri 33 Semarang menandatangani papan deklarasi bersama jajaran yang lain.
Agar lebih meriah lagi, diadakan juga pensi dari beberapa ekstra yang diawali dengan sambutan Bapak Wali Kota Semarang dan beberapa keluhan dari warga sekolah tentang pembenahan infrastruktur di sekitar sekolah yang perlu dibenahi. Salah satu warga sekolah dan diperkuatkan oleh Kepasa Sekolah mengajukan permintaan berupa penambahan rute bus Trans Semarang agar melewati halaman depan SMP Negeri 33 Semarang. Hal ini diminta warga sekolah bertujuan agar mempermudah siswa untuk berangkat maupun pulang sekolah.
Setelah cukup dengan agenda ini, Bapak Wali Kota Semarang beranjak pergi ke aula SMPN 33 Semarang untuk menghadiri acara Istigodzah kelas IX. Bapak Wali Kota mengikuti doa bersama. Dan satu hal penting, Wali Kota Semarang menyampaikan beberapa motivasi untuk wali murid dan murid-murid kelas IX.
Agenda dilanjutkan dengan penanaman pohon ketela karena bertujuan menghijaukan sekolah ini. Apakah kita siap? Karena sekolah kita ini telah menyandang juara Sekolah Adiwiyata Nasional, maka seluruh warga sekolah berkewajiban menghijaukan lingkungan sekolah. Apakah yang dimaksud Sekolah Adiwiyata Nasional? Sekolah Adiwiyata Nasional adalah sekolah yang sangat memperhatikan kehijauan lingkungan sekolah. Acarapun selesai dan Bapak Wali Kota dan jajaran-jajarannya berpamitan untuk beranjak dari SMPN 33 Semarang. Dengan deklarasi ini, sekolah berharap bisa memberikan yang terbaik untuk murid dan juga warga Kota Semarang supaya Semarang bisa menjadi Semarang Hebat.
 
Share:
Categories
Berita Terbaru