PERKEMAHAN PENDADARAN DAN PENDIDIKAN KARAKTER PENGGALANG KELAS VIII SMP N 33 SEMARANG DI YONIF 411 SALATIGA 22-23 MARET 2019

Jumat, 22 Maret 2019– Seluruh siswa kelas VIII SMPN 33 Semarang siap diberangkatkan ke Yonif 411 Pandawa Salatiga untuk kegiatan “PERKEMAHAN PENDADARAN DAN PENDIDIKAN KARAKTER. Selama 2 hari tepatnya tanggal 22-23 Maret 2019 para siswa akan dilatih oleh para instruktur dari TNI Yonif 411 Pandawa Salatiga. Tujuan kegiatan tersebut adalah melatih para siswa untuk meningkatkan karakter kedisiplinan, kebersamaan, jujur dan tanggung jawab.  Selama kegiatan para siswa tidak diperbolehkan membawa barang elektronik.

Kegiatan ini dimulai dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Didik teguh Prihanto, M.Pd .  Beliau berpesan supaya para siswa mengikuti kegiatan pendadaran dengan baik karena banyak pengalaman yang didapatkan. Pihak sekolah bekerja sama dengan instruktur dari TNI Yonif 411 Pandawa Salatiga untuk kelancaran kegiatan pendadaran ini. Diharapkan pulang dari kegiatan ini anak-anak menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Acara diawali dengan apel pembukaan dan penyerahan siswa dari pihak sekolah kepada instruktur dai TNI Yonif 411 Salatiga. Selanjutnya para instruktur mulai membariskan anak-anak di lapangan. Seluruh siswa diperiksa kelengkapan kegiatan dan diminta mengumpulkan HP ke wali kelas masing-masing. Materi untuk kegiatan hari pertama yaitu baris-berbaris dan kedisiplinan. malam harinya acara puncak yaitu api ungun dan penampilan pensi dari masing-masing kelas. Hari kedua diawali dengan senam bersama, sarapan bersama dan outbound. Acara berjalan dengan lancar hingga akhir dan anak-anak mendapat pengalaman yang sangat berharga.

This content is restricted to site members. If you are an existing user, please log in. New users may register below.

Existing Users Log In
   
New User Registration
*Required field